Senin, 07 Februari 2011

Warga Inggris Kembali Digegerkan Ikan Mas Berwajah Manusia

    
DAGENHAM (Berita SuaraMedia) - Pemilik dan binatang peliharaan bisa jadi mirip satu sama lainnya. Namun, bagi Brendan O' Sullivan ini mungkin adalah berita buruk.

Ikan mas yang dia pelihara, makin lama makin mengkhawatirkan. Corak di kulit ikan itu semakin menyerupai wajah manusia.

Mantan tukang daging berusia 44 tahun ini membeli ikan mas 'hantu' itu sekitar lima bulan lalu. Namun, baru sekitar seminggu dia sadar, ada yang aneh pada ikannya.

"Cuaca dingin awal tahun ini membuatku tak sempat mengamati ikan itu," kata O'Sullivan di Dagenham, Essex, seperti diberitakan dalam laman Daily Mail, Sabtu 3 Juli

"Minggu lalu, saat aku berjemur di halaman belakang, aku melongokkan kepalaku ke kolam, tepat saat ikan aneh itu berenang ke arahku."

O'Sullivan sontak terkejut. "Aku bisa melihat dengan jelas, ada gambar dua mata, hidung, dan mulut," kata dia. Awalnya dia tak begitu saja yakin. Dia mengira sedang berilusi akibat sengatan cahaya matahari saat berjemur.

Ikan mas memang dipercaya memiliki gambaran manusia di tubuhnya, namun tak ada yang sejelas ini.

Berita baiknya untuk O'Sullivan, ikan anehnya sekarang diperkirakan melonjak harganya. Kini, ikan itu bernilai £ 40,000 atau sekitar Rp550 juta.

Sebelumnya di Chongju, kota kecil yang terletak di Provinsi Chungcheong, Korea Selatan, juga sempat menjadi pusat perhatian dunia. Pasalnya, sebuah keajaiban dunia hewan ditemukan di tempat ini, yaitu seekor ikan berwajah manusia.

Mungkin banyak yang mengerutkan kening, tanda tidak percaya. Namun, hal ini nyata adanya. Ikan tersebut memiliki hidung, mata, dan bibir layaknya manusia. Dua garis tipis dan dua titik di bagian atas ikan mirip mata manusia. Diduga, ikan ini merupakan turunan peranakan dua spesies keluarga ikan gurame yang dikenal dengan nama ikan tangerine.

Koran-koran lokal di Korea Selatan berlomba-lomba mengambil foto terbaik ikan tersebut untuk ditampilkan di media masing-masing. Ikan ini memiliki panjang 80 cm dan lingkar badan 50 cm. Cukup besar untuk ukuran seekor ikan turunan gurame.

Ikan ini hidup dalam kolam kecil di belakang rumah seorang pria berusia 64 tahun. Ikan tersebut berada di sana sejak tahun 1986 silam. Namun, baru belakangan ini ikan berwajah manusia ini menarik perhatian khalayak.

“Ikan saya semakin mirip manusia beberapa tahun belakangan,” kata sang pria si empunya ikan yang tidak mau disebutkan namanya, seperti diberitakan oleh koran Inggris The Telegraph. (fn/vs/km/kp)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar